Menu Tutup

Detox Saat Puasa, Menu dan Caranya

Detox Melilea Saat Puasa

Detox Saat Puasa

Assalamualaikum sobat detox organic, tak terasa nih sudah mendekati bulan Ramadhan, saatnya kita menjalankan ibadah puasa. Puasa adalah ibadah yang sifatnya detoksifikasi secara massif, insya Allah melalui puasa Ramadhan dosa-dosa kita akan dihapuskan, dan tubuh kita bisa menjadi lebih sehat. Dengan catatan, harus dilakukan dengan benar tentunya.

Organ tubuh seperti hati, ginjal, dan limpa berfungsi untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Salah satu sumber racun bisa berasal dari makanan yang kita konsumsi. Dengan berpuasa tentu kita mengurangi kadar konsumsi kita, tentunya akan membantu mengurangi racun yang masuk. Sehingga mengurangi pula beban kerja organ-organ tersebut. Proses detoksifikasi atau detox tubuh selama puasa pun dapat bekerja lebih maksimal. Akan lebih baik lagi jika kita mengkonsumsi makanan yang sehat dan organik, yang terbebas dari zat-zat kimia beracun.

Berikut ini kami kutip dari Kompas.com dengan judul “Puasa Dapat Keluarkan Racun dari Tubuh“.

Secara alamiah usus akan membersihkan diri pada saat berpuasa. Sedangkan organ tubuh lainnya seperti hati dan lambung akan beristirahat. Hati yang selama ini memiliki tugas berat sebagai tempat menyaring segala sesuatu yang dikonsumsi maupun dihirup manusia, termasuk yang diserap dari permukaan kulit. Dengan melakukan puasa, hati akan beristirahat selama beberapa jam. Sedangkan lambung merupakan keranjang makanan yang tidak protes meski yang masuk adalah makanan “jelek”.

Jika anda baru pertama kali melakukan proses detoksifikasi perbanyak mengonsumsi sayur dan buah segar. Yang memiliki kandungan air dan serat tinggi sehingga akan membantu proses pembuangan racun dari usus. Di samping itu juga penuh dengan kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang sangat diperlukan berbagai organ pendetoks.

Selanjutnya lakukanlah puasa dan jika membutuhkan, asuplah suplemen khusus detoks. Dalam memilih suplemen, sebaiknya yang mengandung bahan makanan organik. Kurangi semua makanan yang membentuk asam selama 3 – 7 hari sebelum memulai detoks. Begitu juga selama proses detox saat puasa, lebih baik menghindari konsumsi makanan pembentuk asam. Makanan pembentuk asam adalah makanan yang mengandung protein (hewani), pati, dan lemak (untuk lengkapnya lihat boks).

Efek bagi tubuh adalah munculnya asidosis, yakni penurunan keasaman darah (di bawah 7,35). Proses pengeluaran racun pada awalnya terasa lamban. Terlebih bila racun sudah terbentuk lama. Proses pengeluarannya juga butuh waktu lama. Proses detoksifikasi yang baik memang butuh waktu, tapi hasilnya lebih tahan lama. Jangan terkejut dengan perubahan di dalam tubuh saat menjalani detoksifikasi. Dalam terapi pengobatan alami, reaksi tubuh seperti ini disebut sebagai healing crisis.

Bentuk dan manifestasinya berbeda-beda tiap orang. Beberapa contoh misalnya warna urine berubah menjadi lebih keruh dan berbau menyengat; sering kentut dengan bau sangat menusuk; pusing, mual, nyeri sendi/otot, batuk atau flu; dan kotoran banyak disertai dengan mukus atau lendir yang cukup pekat.

Pilih makanan organik yang dapat membantu proses detoksifikasi saat puasa, yaitu produk Nutrisi Melilea. Selain sudah mendapatkan sertifikat bintang 5, Melilea juga sudah terbukti mampu mengikat dan mengeluarkan racun yang selama ini mengendap di dalam tubuh, atau yang biasa disebut dengan proses detox. Melakukan program detox saat puasa bisa mendapatkan dua keuntungan, menjalankan ibadah dan menyehatkan tubuh. Kemenangan di hari raya pun insya Allah dapat kita raih dengan sempurna.

baca juga: Apa itu detoksifikasi? Pengertian detox

Menu Detox Saat Puasa Dengan Makanan Organik

Karena kita melakukan detoksifikasi dengan produk Melilea, anda bisa memilih paket detox organic Melilea yang ada di website ini. Menu dan cara yang bisa anda terapkan untuk program detox saat puasa dengan mengonsumsi makanan organik Melilea:

Menu Detox saat Berbuka Puasa :

  1. Awali berbuka puasa dengan membaca doa, minum segelas Susu Kedelai Melilea, dan makan kurma sesuai selera, jangan lupa minum air putih.
  2. Setelah sholat maghrib minum 1 porsi Melilea Greenfield Organic bisa dicampur dengan Apple Orchard.
  3. Seperti biasanya tunggu 30 menit, minum air putih satu gelas.
  4. Dianjurkan makan buah-buahan untuk pengganjal perut.
  5. Hindari makan berlebihan, makanan berlemak dan berminyak.
Konsumsi Setelah Shalat Tarawih :
  1. Anda boleh minum Melilea GFO dicampur dengan Jus Apel Melilea, susu kedelai,, atau ketiganya.
  2. Tetap tunggu setengah jam sebelum minum air putih.
  3. Silahkan mengonsumsi buah-buahan segar.
  4. Selanjutnya saat yang tepat untuk makan nasi, lauk, dan sayur, 1/4 atau 1/2 porsi cukup.
Waktu Sahur
  1. Minum sajian Greenfield Organik dan setelah sekitar 30 menit minum air putih.
  2. Setelah itu kemudian dilanjutkan dengan makan sahur (usahakan tetap ada sayur), cukup 1/2 porsi.
  3. Ada baiknya minum Susu Kedelai Melilea setelah makan sahur.
  4. Bisa diselingi lagi dengan makan buah.
  5. Tutup dengan minum air putih secukupnya.

Demikian artikel “Cara dan Menu Detoks saat puasa“. Semoga dapat menambah ilmu dan iman kita dengan menjalankan ibadah puasa.

 

Posted in Detoksifikasi

Related Posts

4 Comments

  1. Dian Prihatini

    Sudah sebulan ini aku mengikuti web detox organik. Artikelnya bagus, informatif, dan menarik. Jadi termotifasi banget untuk ngejalanin detox saat bulan puasa yang kurang beberapa hari lagi. Semoga kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan mendapatkan manfaat untuk dunia dan ahirat.

    • Organic Detox

      Semoga kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan mendapatkan manfaat untuk dunia dan ahirat.

      Aamiin ya Rabbal alamin

    • Organic Detox

      Untuk Melilea Detox atau puasa organik, hanya mengonsumsi produk Melilea saja selama seminggu. Apabila terasa lapar di sela-sela waktu makan pagi, siang, dan malam dianjurkan makan buah. Jadi bukan hanya nasi yang tidak boleh, karena yang disarankan hanya makan buah, sayur, dan produk Melilea. Tentu saja konteksnya sedikit berbeda dengan puasa Ramadhan selama 1 bulan. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Via WA