Menu Tutup

Detox, Cara Tepat Mengobati Kista Secara Alami Tanpa Operasi

Menjelang sahur nih sobat Detox Organic. Kali ini kita akan membahas tentang cara tepat mengobati kista secara alami, tanpa perlu operasi. Barangkali ada yang belum memahami apa itu kista. Berikut ini penjelasan tentang apa itu kista yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Kista adalah tumor jinak yang terbungkus selaput semacam jaringan. Biasanya berupa benjolan berbentuk kapsul atau kantung dan terisi dengan cairan, semisolid, atau material gas, yang dapat muncul pada jaringan tubuh mana saja. Lebih jelasnya kista ini biasanya berisi cairan kental, tapi ada juga yang berisi nanah atau udara. Kista bisa tumbuh di kulit, tulang, atau otot. Bentuknya bisa menyerupai organ tubuh yaitu otak, ginjal atau ovarium.

Tanda atau Gejala penyakit Kista

Pada awal pertumbuhan, kista cenderung tidak memiliki tanda atau gejala yang mencolok. Namun bila sudah mulai membesar maka kista dapat menekan organ lain di sekkitarnya. Bisa juga membatasi aliran cairan pada jaringan seperti pankreas,, hati, atau organ lain. Pada saat inilah gejalanya akan muncul.

Tanda kista di payudara

  • Adanya benjolan pada salah satu atau kedua payudara. Benjolan ini biasanya lembut, mudah digerakkan, berbentuk bulat atau oval.
  • Puting susu bisa terlihat kuning, bening, atau cokelat tua.
  • Nyeri pada area benjolan.
  • Ukuran benjolan akan membesar dan terasa nyeri sebelum periode menstruasi.
  • Setelah periode menstruasi, ukurannya cenderung mengecil.

Ciri-ciri penyakit kista di kulit

  • Benjolan kecil di bawah permukaan kulit, bisa di wajah, tubuh, atau leher.
  • Adanya Komedo yang menyumbat pembukaan pada benjolan.
  • Kadang keluar nanah dari benjolan.
  • Jika terjadi peradangan atau terinfeksi, akan berwarna merah, terjadi pembekakan, dan nyeri.

Tanda atau Gejala Kista Ovarium

Kista bisa berkembang di salah satu atau kedua ovarium. Banyak wanita mengalami penyakit kista pating tidak satu kali yang pada umumnya tidak berbahaya. Bahkan, kista pada ovarium ini bisa hilang dengan sendirinya tanpa perlu pengobatan. Namun, apabila benjolan ini tidak hilang, malah makin membesar, dan pecah. Maka dapat menimbulkan gejala penyakit kista ovarium yang membuat Anda tidak nyaman.

Beberapa gejala kista ovarium yang perlu diwaspadai, terjadinya perdarahan yang lebih banyak daripada biasanya pada saat menstruasi. Siklus menstruasi tidak teratur, sulit hamil, rasa nyeri pada tulang panggul. Nyeri saat berhubungan intim, serta sulit buang air kecil atau besar. Jika ada gejala dan tanda-tanda kista ovarium, kemungkinan akan dirujuk ke dokter spesialis kandungan untuk menjalani pengecekan lebih lanjut. Bisa berupa pemeriksaan organ intim, USG, atau tes darah untuk memastikan diagnosis. Tapi sobat Detox Organik tidak perlu khawatir, ada cara untuk mengobati kista secara alami tanpa perlu operasi.

Cara Menyembuhkan Kista tanpa Operasi

1. Kompres dengan Air Hangat

Suhu yang hangat cukup efektif untuk mengurangi nyeri perut akibat kista. Cara ini dapat menjadi pertolongan pertama saat kram perut menyerang. Cukup dengan meletakkan bantal pemanas atau botol air hangat di daerah panggul perut bawah sambil berbaring. Lakukan minimal 20 menit.

2. Chamomile Tea

Teh herbal chamomile bisa meredakan nyeri, mengurangi rasa sakit, dan memiliki efek menenangkan. Selain itu, teh ini juga bisa melancarkan peredaran darah ke area panggul dan rahim sehingga datang bulan lebih lancar. Untuk membuat teh chamomile, Anda bisa memasukkan 2 sdm chamomile kering ke dalam secangkir air panas. Tutup dan diamkan selama 5 menit sebelum disaring, tambahkan 1 sdt madu. Silahkan minum teh chamomile 2 atau 3 cangkir setiap hari sampai sembuh.

3. Cuka Apel

Cuka apel dipercaya mampu melarutkan dan mengecilkan kista yang disebabkan oleh kekurangan kalium. Caranya cukup mudah, tambahkan satu sendok makan cuka apel untuk segelas air hangat. Campurkan dalam satu sendok makan molase tali hitam. Minum satu atau dua gelas solusi ini setiap hari. Konsumsi obat kista ini sampai kista hilang sepenuhnya. Perlu diketahui bahwa obat ini juga akan membantu mengurangi gejala menstruasi yang berlebihan diikuti kembung dan kram.

4. Almond

Almond adalah makanan kaya magnesium yang membantu mengurangi kram yang menyakitkan terkait dengan penyakit kista. Konsumsi beberapa almond panggang kering untuk meringankan rasa sakit. Selain itu, juga bisa dengan memijat lembut daerah perut dengan menggunakan minyak almond untuk membantu meringankan rasa sakit dan kembung. Untuk menyembuhkan Kista secara alami dengan hasil terbaik, tambahkan beberapa tetes minyak esensial melati ke satu sendok makan minyak almond, kemudian gunakan untuk memijat. Konsumsi susu almond tanpa tambahan gula juga baik untuk pengobatan kista secara alami.

Baca juga: Pengertian detoksifikasi, Manfaat Detoks untuk kesehatan

5. Melilea Greenfield Organic

Satu lagi andalan kita, yang bisa menjadi pilihan untuk mengobati kista tanpa harus operasi. Melilea Greenfield Organic yang secara nyata memiliki manfaat untuk membantu proses detoksifikasi. Bagi anda yang kurang suka dengan aroma dan rasa sayur khas Melilea GFO, bisa dicampur dengan Apple Orchard.

Posted in Detoksifikasi

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Via WA